Ruang Berbagi Informasi
-

Makanan Sehat Untuk awal Kehamilan

Untuk anda para calon ibu muda menjaga asupan makanan yang harus di konsumsi tentu merupakanhal yang sangat penting,karena pertumbuhan bayi yang ada dalam perut Anda sangat bergantung pada nutrisi yang anda konsumsi.
Berikut alternatif makanan sehat yang dapat memaksimalkan pertumbuhan calon bayi Anda

-Gandum
Gandum adalah salah satu penyedia karbohidrat yang sangat di perlukan dalam masa pertumbuhan.Banyak sekali produk pangan di pasaran yang memiliki kandungan gandum.Gandum di perkaya oleh serat,vitamin B,zat besi dan berbagai mineral.
-Sayuran dan buah-buahan
Pada masa kehamilan sayuran dan buah-buahan merupakan komponen penting untuk di konsumsi ibu.serat yang terdapat di dalamnya akan membantu proses pencernaan sedangkan vitamin dan mineral yang di kandung di dalamnya juga akan membantu pertumbuhan sang bayi.

-Daging,telur dan kacang kacangan
Makanan makanan ini banyak mengandung protein,zat besi dan vitamin B.berbagai kandungan ini amat di perlukan untuk pertumbuhan sang bayi terutama pada masa trisemester kedua dan ketiga.

-produk olahan susu
Kalsium yang ada pada produk olahan susu akan sangat membantu pertumbuhan tulang dan juga gigi bayi.oleh karenanya penting untuk anda mengkonsumsinya pada saat hamil.
Tidak susah untuk memperoleh produk olahan susu karena beragam produk olahan susu telah banyak di pasaran.Selain kandungan kalsium,produk olahan susu juga mengandung vitamin D dan juga protein yang sangat berguna bagi pertumbuhan bayi.

Itulah macam makanan yang bisa membantu pertumbuhan bayi dan juga dapat menjaga kesehatan selama ibu mengandung.Tak cuma kandungan nutrisi yang harus di perhatikan ,kebersihan dalam pengolahan dan mengjidangkannya harus di perhatikan.agar sebisa mungkin memasak sendiri makanan anda dan hindarilah makanan olahan pabrik.

Sumber Media Daerah edisi 256 minggu kedua agustus.