Ruang Berbagi Informasi
-

Manfaat menyehatkan dari buah nanas

Buah nanas sangat sehat untuk di konsumsi setiap hari,memiliki segudang manfaat untuk mengobati berbagai penyakit.
Selain dapat menurunkan tekanan darah tinggi,nanas juga dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan.berikut beberapa manfaat buah nanas bagi kesehatan

Menguatkan tulang
Jus nanas sangat baik dalam menguatkan tulang karena nanas banyak mengandung mineral mangan,yang dapat mengurangi resiko osteoporosis.mineral ini sangat di butuhkan untuk membentuk kepadatan  tulang serta membantu kinerja bagian jaringan tubuh di sekitarnya.


Menjaga kesehatan mulut dan gusi
Dengan mengunyah daging buah nanas mampu membantu membuang bakteri yang bersarang di bagian mulut dan akan mencegah terbentuknya plak yang di sebabkan sisa makanan,tak hanya itu kandungan vitamin C pada buah nanas sangat membantu menguatkan serta menjaga kesehatan gusi.

Mencegah penggumpalan darah
Kandungan Bromelain dalam buah nanas dapat membantu melancarkan peredaran darah karena dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah hal ini sekaligus akan mencegah serangan stroke ataupun penyumbatan arteri.

Menjaga kesehatan mata
Selain kaya kandungan vitamin C nanas juga sangat kaya akan vitamin A yang sangat di butuhkan untuk mata ,konsumsi terhadap buah nanas dapat mengurangi resiko gangguan pada mata kita termasuk katarak serta degenerasi makula dan di yakini dapat mencegah menurunnya kemampuan mata pada saat usia senja.