Ruang Berbagi Informasi
-

Atasi kantuk saat mengemudi

Ngantuk sangat berbahaya saat kita mengemudikan kendaraan baik itu mobil atau pun mengendarai sepeda motor,rasa ngantuk pasti pernah menyerang kita di saat kita sedang mengemudikan kendaraan dan kadang datang secara tiba tiba dan dapat mengurangi konsentrasi kita dalam mengemudi.

Banyak kecelakaan terjadi karena sang supir mengantuk.maka dari itulah kita harus selalu waspada dengan rasa ngantuk yang menyerang kita tersebut.Jangan di paksakan mengemudi disaat rasa ngantuk menyerang.
Berikut tips sederhana agar terbebas dari rasa ngantuk saat mengemudi :

Berhenti sejenak  istirahat gerakan anggota badan kalau perlu jalan jalan di tempat sambil menggerakan tangan.lemaskan sendi sendi tangan dan kaki. Usahakan serileks mungkin sambil ngobrol sama teman.setelah itu

Minum air putih jika pas berhenti di warung minum minuman panas kopi atau teh.jika sudah terasa mulai segar baru mengemudi lagi.

Selama mengemudi usahakan banyak minum air putih.
Nyalakan musik sewaktu mengemudi putar lagu yang jadi favorit dan hafal syairnya.sambil sesekali mengikuti lagunya.
ajak teman pendamping ngobrol jika ada
Kunyah permen sesekali di saat mengemudi,

Jika rasa kantuk sudah benar benar tidak bisa diatasi segera berhenti dan cari tempat langsung di bawa tidur.niat kan tidur tidak lama cukup 30 menit saja,tidur yang lama di saat kantuk tak tertahankan malah akan menambah rasa ngantuk saat mengemudi lagi.segera minum air putih setelah terbangun atau kopi panas(tehpanas)

Nah itulah tips sederhana atasi rasa ngantuk di saat mengemudi,semoga bermanfaat.
sekali lagi jangan memaksa mengemudi dalam keadaan mengantuk apapun alasannya.