Ruang Berbagi Informasi
-

Gaharu super kalimantan

Gaharu Bukit

Jenis kayu gaharu ini mempuyai ciri tersendiri dengan kondisi pohon yang menjulang serta rindang,daun kecil mirip daun beringin ,batang nampak kokoh padat .
Jenis kayu gaharu ini juga yang menghasilkan teras atau gubal gaharu yang bermutu tinggi bahkan dari jenis gaharu inilah  salah satu jenis kayu gaharu penghasil gaharu kelas super yang sangat mahal di pasaran.
Jenis gaharu ini banyak terdapat di daerah perbukitan hutan kalimantan,dan paling banyak di buru oleh para pencari gaharu.

Gubal gaharu jenis ini terkenal sangat wangi dan wanginya lembut dengan ciri khas bau tersendiri.gubal atau teras yang dihasilkan oleh kayu gaharu jenis ini padat dan hitam menandakan banyaknya kandungan resin.

Bentuk fisik yang indah dari kayu gaharu bukit serta selalu menyebarkan bau harum telah membuat banyak orang menanam di sekitar rumah ,jenis kayu gaharu ini juga sangat mudah memeliharanya dan tahan terhadap kondisi cuaca,serta bisa di kerdilkan.

Sekitar umur 6 tahun kayu gaharu jenis ini biasanya sudah mulai bisa berbuah dan selalu menyebarkan bau harum di sore hari.
Daun gaharu bukit juga bisa di jadikan teh dan berkhasiat sebagai obat herbal .