Ruang Berbagi Informasi
-

Langkah langkah membuat blog

Kamu suka menulis artikel? atau punya Hoby menulis cerita cerita,akan lebih baik kalau semua bakat kamu tentang tulis menulis itu di buat menjadi blog agar orang lain bisa melihat karya kamu itu lewat media online.bahkan kamu bisa mendapatkan hasil uang tambahan dari blog kamu itu ,baik itu dari google dengan adsensenya atau dari program lainnya.Berikut langkah membuat blog di www.blogger.com miliknya google tidak dipungut bayaran kok alias gratis.

Syarat pertama kamu harus punya account google yaitu gmail,cara daftarnya sangat mudah silakan daftar di www.gmail.com ikuti petunjuk dari gmail usahakan isian formulir sesuai dengan data identitas diri kamu yang sebenarnya.



Setelah account gmail kamu udah siap masuk ke www.blogger.com gunakan  email kamu (example@gmail.com) juga pasword email kamu di kotak yang di sediakan

Kemudian Klik Berikutnya  dan  masukan Pasword Email terus klik Masuk kamu akan di bawa ke Halaman berikutnya





Langkah berikutnya klik Blog baru












isi kotak pertama Dengan nama Blog
isi kotak kedua nama alamat Blog ,cek ketersediaan alamat jika tersedia ada check list berwarna biru terus pilih template (template bisa diubah modifikasi kembali setelah blog sudah jadi)
langsung klik  Buat blog



oke coy  Blognya udah jadi
















Blog sudah jadi sekarang tinggal buat postingannya klik Entri Baru dan mulai lah buat tulisan yang ada di benakmu bubuhi dengan gambar dsb agar menarik, jangan kayak punya saya gak ada yang menarik.amburadul maklumi aja ya bro...tamatan paket c aja .
jika tulisannya sudah siap klik PUBLIKASI....mantab coy blog udah jadi total silakan di cek di alamat blog kamu
Untuk menyusun blog kamu dan aksesoris lainnya gunakan menu tata letak.

Nah sekarang blog udah benar benar siap,cuman sementara ini hanya kamu saja yang tahu alamat blog itu serta isi artikelnya,orang orang termasuk saya juga search google belum tau...supaya mesin google cepat tau sehingga orang orang pun pada tau masukan alamat blog kamu ke   www.google.com/webmasters/tools/submit-url?hl=in

Yakinkan dirimu bahwa blog kamu sebentar lagi banyak yang tau dan banyak yang mengunjunginya.. aminn

jangan lupa coy baca juga Agar blog cepat terindex google search engine