Ruang Berbagi Informasi
-

Musim buah jernang tiba

Bulan ini  agustus buah jernang sudah mulai bisa di panen, dengan ukuran sebesar jari telunjuk,para pencari jernang sudah mulai berangkat ke hutan termasuk saya beberapa lokasi pohon  jernang yang sudah di tandai titik nya akan segera kami datangi.dengan menggunakan bantuan  GPS etrex 30 keluaran garmin kami kembali mengembara masuk hutan. Dengan perbekalan yang cukup untuk 1 minggu di hutan kami 2 kelompok berangkat ke hutan berjumlah 4 orang perkelompok.
Dengan berjalan kaki lebih kurang 7 jam kami berangkat dan dengan bantuan Petunjuk GPS kami dengan mudah tepat menuju titik lokasi tenda yang kami gunakan dulu .

Sore sekitar jam 3 kami udah nyampe di lokasi tenda dan tentu saja tendanya sudah tidak kuat lagi soalny sudah hampir 5 bulan tidak kami kunjungi,setelah beristirahat sebentar untuk makan kami mulai berbenah tenda yang akan kami gunakan untuk bermalam dalam seminggu hanya beberapa jam saja tenda udah siap dan hari pun sudah mulai gelap.

Malamnya dengan penerangan lampu emergency kami pun menyusun arah perjalanan masing masing kelompok besok,titik titik mana yang di datangi besok dengan membuka titik yang tersimpan di memori gps etrex garmin. Setelah selesai  kami pun tertidur.

Pagi pun tiba setelah makan pagi 2 kelompok kami  pun mulai berangkat menuju arah titik yang sudah di susun tadi malam. Kelompok saya menuju titik lokasi yang pernah kami kunjungi dulu tidak lam berselang kami oun nyampe di titik awal penandaan dan wow buah nya Terlihat jelas  di atas pohon jernang
kami pun mulai mengambil buahnya yang kira kira sudah sedang untuk si ambil,dalam 1 pohon ada juga yang masih kecil dan itu tidak kami ambil kira kira 2 mingguan lagi baru bisa di petik.tak terasa hari pun siang dengan menggunakan Handy talki yg di bawa kami menghubungi kelompok yg satunya utk beristirahat kembali ke tenda.sampai di tenda buah yang kami hasilkan kami satukan dan di angin angin kan.
selesai istirahat dan makan siang kami pun berangkat lagi.tidak semua titik yang di tandai dulu berbuah ada juga yang tidak di tandai malah berbuah.
Setelah 5 hari dan kami merasa hasilnya sudah cukup kami pun menuju pulang,dan tidak semua titik bisa di kunjungi dan mungkin minggu depan setelah sampai di rumah kami akan mengambil buah lagi.masalahnya kalau di ambil semua susah untuk bawa pulang lagian sambil nunggu perolehan kami ini laku terjual.