Ruang Berbagi Informasi
-

Obat Tradisional penyembuh kista

    Bagi para gadis remaja maupun wanita dewasa dan juga ibu-ibu yang sudah memiliki pasangan hidup, kehadiran "tamu bulanan" atau menstruasi adalah hal yang biasa dialami. Namun adakalanya kehadiran menstruasi yang biasa datang sekali dalam sebulan dibarengi dengan sakit yang melilit di perut bagian bawah, semua aktivitas jadi terganggu, dibawa tidurpun gak bisa karena menahan rasa sakit. Kadang mereka lalai dan beranggapan belum perlu untuk memeriksakan diri ke dokter. Sakit yang dirasakan dianggap normal karena sedang haid.

    Berhati-hatilah! Segera konsultasikan dengan dokter.bisa jadi kista bersarang di indung telur.
Kalau sudah divonis ternyata ada kista di dalam indung telur,tindakan operasi untuk mengangkat kista kerap dilakukan.namun kista ada muncul lagi.

     Ada alternatif  lain untuk mengobati kista yaitu dengan menggunakan ramuan obat tradisional warisan dari leluhur kita.
     Untuk mengatasi rasa nyeri saat datang bulan,ramuan pertama yang diminum adalah:
● meminum perasan kunyit bila tekanan darah normal.
● meminum seduhan teh pahit dengan gula aren bila tekanan darah sedang drop.

     Bila rasa sakit berkepanjangan dan vonis dokter menyatakan ada kista didalam indung telur,terapi pertama adalah ramuan yang  diminum selama 10 hari berturut-turut minum 4 gelas seduhan teh kental dengan gula aren. Teh berkhasiat untuk melarutkan lemak di dalam darah, sementara gula aren memperbaiki tekanan darah. Bila kondisi tubuh stabil,pengobatan penyakit akan lebih mudah.

     Terapi kedua diberikan resep berbahan baku kencur, kunyit, temu giring dan lempuyang pahit untuk 15 hari. Masing-masing tanaman rimpang ini memiliki khasiat yang saling mendukung penyembuhan kista.

Obat tradisional lebih bagus khasiatnya bila dimanfaatkan dalam keadaan segar.
     Terapi ketiga diberikan resep serupa dalam komposisi yang berbeda karena disesuaikan dengan perkembangan kondisi tubuh.
bahan bakunya adalah : 
3 ruas kunyit, 20 ruas kencur dan 10 ruas temu lawak.
semua bahan direndam air agar kotoran hilang.setelah bersih diparut atau di blender dengan menambahkan 1/2 gelas air panas, lalu diperas. Air perasan harus langsung habis diminum.ramuan yang dibuat pagi tidak boleh dibiarkan hingga sore apalagi esok hari. Sebelum obat diminum, perut harus sudah diisi makanan.
     Selain mengkonsumsi obat,harus berpantang makanan terutama makanan pedas dan minuman yang mengandung gas atau bersoda, telur juga mie. Di anjurkan banyak makan buah pepaya untuk menghancurkan racun-racun dalam darah.